Laman

TIPS DAN TRIK CANTIK SAAT SELFIE TANPA EFEK DAN EDITING^^

Unknown // Rabu, 26 November 2014

Enggak perlu pakai efek atau editing foto yang berlebihan buat pasang profile picture di akun sosial media kita. Daripada editing foto atau pake aplikasi camera360 yang sekarang lagi ngetop ngetopnya dan dipercaya bikin wajah kita beda banget sama aslinya :v, mending kita belajar cara selfie yang menarik dan unik. Jadi, enggak cuma cantik di dunia maya, tapi juga di dunia nyata (ehh ceritanya nyindir orang nih :v). Ini dia tips and tricks selfie cantik untuk profile picture social media kalian :

Pencahayaan itu segalanya!
Ini salah satu teknik fotografi yang harus kita terapkan biar avatar makin oke. Dengan pencahayaan yang oke, kulit kita dan warna rambut akan terlihat lebih cantik alami. Cari pencahayaan alami seperti matahari, atau cahaya buatan seperti dari lampu kamar kita. Hindari memakai flash camera saat selfie.


Kalau enggak ada cahaya?
Ketika pencahayaan di tempat kita lagi foto sangat sedikit. Kita bisa melakukan dua hal. Pertama, kita bisa tetap membiarkan selfie seperti apa adanya, tapi coba bermain angle agar hasil selfie lebih berseni. Kedua, kita bisa mencoba menyamarkan cahaya yang enggak bagus dengan mengubahnya menjadi black and white.


Cuci muka dan sedikit touch up
Daripada bermain filter yang macam-macam, mending kita prepare dulu sebelum selfie. Karena ini termasuk selfie yang penting, untuk menarik perhatian gebetan di online dating, coba kita cuci muka dulu dan sedikit touch up dengan make up.



Miringkan kepala
Angle ini cocok banget buat kita yang punya pipi tembam dan mata yang kecil. Angle ini bisa memberi efek seperti membuat mata kita lebih besar dan merampingkan pipi.

Memanjangkan leher
Suka merasa pas foto untuk KTP atau SIM terlihat aneh? Walau kita enggak gendut, tapi jadi terlihat tembem. Itu karena kita harus menghadap lurus ke arah kamera. Nah, dengan trik memanjangkan leher, kita bisa menghindari double chin dan bikin rahang kita terlihat lebih cantik.

Temukan angle andalan
Setiap orang pasti punya angle fotonya masing-masing. Ada yang terlihat lebih oke dengan angle ke kanan atau ke kiri. Jadi, coba kita cari tahu di mana angle yang bisa menunjukkan kelebihan kita.


Cari referensi selfie
Sering-sering kepo Instagram seleb bisa menambah ide dan inspirasi untuk selfie. Kita bisa belajar pose-pose lucu dan seru dari mereka.

Express yourself!
Jangan cuma bergaya senyum atau duck face aja, coba kita bermain ekspresi mulai dari senyum, manyun, melet, tweety face dan ekspresi-ekspresi konyol lainnya.


Angle sejajar bahu
Nah, salah satu cara simple dan gampang adalah mengarahkan kamera sejajar dengan bahu kita, lalu gerakan kamera ke kiri dan kanan. Lihat, hasil mana yang paling bagus dan menarik.


Tambahkan aksesori
Sedikit bergaya buat selfie itu boleh banget. Tapi, cukup memakai satu aksesori saja. Misal, kita menambahkan aksesori topi atau bandana. Sebisa mungkin, aksesori jangan sampai menutupi wajah. Eits... Enggak cuma topi aja, kita juga bisa selfie imut bareng hewan peliharaan seperti anjing atau kucing.

Langsing dalam sedetik
Suka mengeluh terlihat lebih gemuk di foto? Ada triknya nih biar langsing. Saat sedang duduk, duduklah di ujung kursi dengan kaki disilangkan, yang akan memberikan efek kaki panjang dan langsing. Saat sedang berdiri, tegakkan badan, ya. Kalau ingin bergaya heboh, posisi tangan harus di atas kepala dan majukan badan ke depan.

Menghapus dagu double
Kalau foto close up, sering terlihat dagu yang double dan membuat kita terlihat lebih gemuk. Untuk menghindari hal ini, gampang banget. Saat difoto, turunkan dagu kita dan tapi leher dimajukan sedikit ke depan seperti posisi kura-kura yang mengeluarkan leher dari cangkangnya.

Badan berlekuk
Sebel kan kalau postur tubuh kita difoto yang lebih mirip karung beras. Hi-hi-hi. Biar hal ini enggak terjadi, kita perlu menggunakan pakaian dalam yang benar. Pastikan bra enggak kekecilan atau terlalu longar. Begitu juga dengan celana dalam, jangan sampai terlalu sempit sampai berlipat. Jangan pakai baju terlalu ketat sehingga lipatan tubuh terlihat. Tapi juga jangan terlalu longgar karena membuat kita bertambah besar.



oke guyss.. itulah tips dan tricks tampil cantik saat selfie tanpa efek maupun aplikasi camera360 :v nggak sulit kan? oke selamat mencoba^^
jangan lupa tinggalin jempol dan komentarnya^^

0 komentar